Jumat, 02 Oktober 2015

Pengguna Blackberry Yang Sering Mengalami Jam Pasir, Chekidot Tips Ini

Bagi Anda para pengguna perangkat BlackBerry pastinya sudah tak asing lagi dengan persoalan 'lemotnya' performa handset. Terlebih bagi para pengguna handset BlackBerry yang belum berjalan di atas sistem operasi BlackBerry 10.
Lambang jam pasir kerap muncul bila perangkat BlackBerry Anda terlalu banyak menjalankan aplikasi (multitasking). Atau terkadang Anda akan kesulitan terhubung dengan server ketika 'berselancar' di Internet.
Menurut laman BlackBerry OS, sebenarnya terdapat sejumlah langkah-langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan performa handset BlackBerry. Berikut ulasannya.
1. Batasi aplikasi
Ada baiknya membatasi aplikasi yang Anda unduh dari toko aplikasi BlackBerry World. Berlakulah selektif dan unduhlah aplikasi-aplikasi yang memang benar-benar Anda butuhkan. Sebab, sebuah aplikasi akan mengurangi luas kapasitas ruang memori internal. Tentunya hal ini akan memperlambat kinerja perangkat.
2. Batasi grup BBM
Layanan BlackBerry Messenger (BBM) memang memiliki fitur BBM Group untuk memudahkan Anda terhubung dengan teman-teman dengan tujuan khusus. Namun sayangnya, BBM Group disinyalir merupakan penyedot kapasitas memori terbesar dibandingkan aplikasi atau layanan lainnya yang terdapat di perangkat BlackBerry. dp bbm tahun barudp bbm tahun baru 2016dp bbm selamat tahun barukartu ucapan selamat tahun baru
Anda disarankan untuk tidak terlalu banyak tergabung dengan sebuah grup BBM agar performa handset dapat berjalan secara normal.
3. Bersihkan log
Log adalah sebuah jejak pada sistem yang memperlihatkan program-program apa saja yang sedang dijalankan oleh perangkat BlackBerry Anda. Log sendiri secara teknis menghabiskan kapasitas memori.
Pengguna perangkat BlackBerry yang memiliki tombol fisik QWERTY dapat dengan mudah membersihkan log hanya dengan menekan tombol ALT+LG+LG. Cara ini ditengarai cukup efesien untuk meringankan kinerja perangkat. Disarankan Anda melakukannya berulang-ulang.
4. Hapus cache di memori dan browser
Cache sendiri tak jauh berbeda dengan log. Hanya saja cache adalah rekam jejak pada browser yang memperlihatkan situs dan laman apa saja yang Anda kunjungi selama menggunakan perangkat. Cache pun secara teknis menghabiskan kapasitas memori. Anda dapat membersihkannya dengan cara masuk ke Menu BlackBerry-Browser-Options-Cache Operations-Clear history. dp bbm sholatdp bbm sholat 5 waktudp bbm sholat jumatdp bbm sholat dhuhadp bbm sholat tahajud
5. Lakukan 'cleaning memory'
Proses cleaning memeory diharapkan mampu membersihkan sampah atau program-program yang tertinggal di memori internal. Untuk melakukan proses ini Anda hanya perlu masuk ke Menu BlackBerry-Options-Security Options-Memory Cleaning-ubah ke posisi 'Enable'-Clean Now.
6. Simpan data di memori eksternal
Cara yang terakhir ini dijamin cukup ampuh. Anda sangat disarankan untuk menyimpan berbagai jenis data berukuran file besar seperti foto, video, musik, notes, atau berbagai hal lainnya di memori eksternal. Jangan terlalu membebani kapasitas memori internal karena hanya akan memperlambat kinerja perangkat BlackBerry Anda. Source: SitusHandphone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar